by

Pemkab Ngawi konfirmasi 27 kasus baru COVID-19

Berita dikutip dari :

Sebanyak 27 pasien terkonfirmasi baru tersebut telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Soeroto Ngawi

Ngawi (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Jawa Timur mengonfirmasi sebanyak 27 kasus baru positif COVID-19 sehingga total warga terinfeksi virus corona di wilayah setempat menjadi 413 orang.

“Sebanyak 27 pasien terkonfirmasi baru tersebut telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Soeroto Ngawi,” ujar Direktur RSUD dr Soeroto Ngawi dr Agus Priyambodo di Ngawi, Senin.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Ngawi, disebutkan penambahan 27 kasus baru tersebut, berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Ngawi.

Sesuai data, dari 27 pasien terkonfirmasi baru tersebut, sebanyak 10 orang di antaranya merupakan warga Kecamatan Paron, enam pasien warga Kecamatan Ngawi, empat pasien asal Bringin, tiga pasien asal Kecamatan Jogorogo, satu asal Padas. Kemudian, dua pasien asal Kecamatan Mantingan, dan satu pasien dari Kecamatan Sine (Desa Tulakan).

Selain 27 pasien konfirmasi baru, Pemkab Ngawi juga mencatat tambahan dua pasien meniggal dunia karena terinfeksi COVID-19. Pasien meninggal dunia tersebut tercatat warga Kecamatan Padas dan Paron.

Dengan tambahan 27 kasus konfirmasi baru dan dua pasien meninggal, maka hingga Senin ini terdapat 413 warga Ngawi terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 326 orang dinyatakan sembuh, 21 orang meninggal, dan sisanya menjalani isolasi serta perawatan.

Pemkab Ngawi terus berupaya mengajak warganya disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Yakni dengan memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

Baca juga: Bertambah delapan, positif COVID-19 di Ngawi-Jatim naik 228 kasus

Baca juga: Ngawi catat tambahan 12 kasus positif COVID-19


 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *