by

Pemerintah Putuskan Tutup Pintu Sementara Bagi WNA Asal India Mulai Minggu Besok

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa pemerintah memutuskan menutup pintu masuk untuk sementara bagi warga negara asing (WNA) asal India sebagai antisipasi penularan Covid-19 dan masuknya varian baru Covid-19 dari India.

“Pemerintah memutuskan untuk memberikan visa bagi orang yang pernah tinggal dan mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari,” ujar Airlangga dalam janji pers, Jumat, 23 April 2021.

Sedangkan bagi WNI yang akan kembali ke Indonesia dan pernah tinggal atau mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari tetap masuk dengan protokol kesehatan yang diperketat.

“Titik kedatangan yang dibuka adalah pelabuhan udara Bandara Soetta, Juanda, Kualanamu, Sam Ratulangi. Kemudian pelabuhan laut Batam, Tanjung Pinang dan Dumai,” ujarnya.

Sedangkan batas darat yang dibuka adalah Entikong, Nunukan, dan Malino untuk kepulangan Pekerja Migran Indonesia melalui Malaysia.

“Untuk WNI tersebut wajib karantina selama 14 hari di hotel khusus, lulus PCR 2 kali negatif maksimal 2X24 jam sebelum diberlakukan. Hari pertama dan hari ke-13 …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *