by

Pemerintah Dikritik Utamakan Vaksinasi Influencer Ketimbang Kelompok Rentan

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Koalisi Warga untuk Keadilan Akses Kesehatan penilaian program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah, khususnya untuk masyarakat lanjut usia masih belum maksimal. Koalisi penilaian saat jumlah lansia yang divaksin masih rendah, pemerintah justru mendahulukan mempersembahkan vaksi selebgram, influencer, artis, dan pelakuk seni lainnya yang bukan kelompok rentan.

“Di saat cakupan vaksinasi untuk orang tua atau kakek-nenek masih sangat rendah, vaksinasi justru diberikan terdahulu kepada selebgram, influencer, artis, dan pelaku seni lainnya yang bukan merupakan kelompok rentan,” kata perwakilan koalisi, Irma Hidayana lewat tulisan tertulis, Rabu, 21 April 2021.

Koalisi yang terdiri dari LaporCovid19, YLBHI, KontraS, dan Yayasan Lokataru mendapati data hingga 20 April 2021, baru 10 persen lansia di Indonesia yang mendapatkan dosis vaksin pertama dan hanya 4,7 persen lansia yang mendapatkan dosis lengkap vaksin. Berdasarkan pengaduan yang diterima koalisi, sejumlah kota yang komunitas lansia kesulitan mendapatkan vaksin adalah Depok, Semarang, Yogyakarta, dan Bandung Barat.

“Ini jelas menunjukkan pengabaian atas hak hidup sehat serta …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *