by

Pemda Sinjai Gandeng Jasindo Untuk Jamin Asuransi Pertanian

Berita dikutip dari:

INFO NASIONAL – Sebagai komitmen pemerintah daerah dalam menjamin kesejahteraan para petani dan peternak, Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menggandeng PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) guna menjamin asuransi pertanian dan peternakan di Kabupaten Sinjai.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, asuransi pertanian sangat diperlukan untuk menanggulangi kerugian sektor pertanian bila disebabkan faktor alam seperti cuaca.

“Itulah pentingnya asuransi pertanian. Asuransi pertanian belum menjadi budaya. Tahun depan harus diterapkan seluruhnya,” kata Mentan pada Jumat (23/4).

Asuransi tersebut juga akan menjadi persyaratan mendapatkan KUR pertanian. KUR akan disalurkan kepada kelompok tani (gapoktan), yang mewajibkan para anggotanya memiliki asuransi pertanian.

Oleh sebab itu, petani wajib masuk kelompok tani. Di kelompok tani itu, wajib hukumnya dia punya asuransi, “pungkas Mentan.

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan Sarwo Edhy menambahkan, semua petani bisa memanfaatkan program AUTP ini, sehingga petani bisa nyenyak dan tidur dengan tenang kalau lahan sawahnya terkena banjir, kekeringan dan serangan hama.

“Bayar preminya tiap …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *