by

Pembuat KRI Nanggala-402 di Jerman Tawarkan Bantuan

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Musibah yang menimpa kapal selam KRI Nanggala-402 tidak hanya memantik perhatian di dalam negeri. Di Jerman, tempat kapal selam tersebut dibuat, pemberitaan mengenai tenggelamnya KRI Nanggala-402 juga marak. Media-media besar di negeri yang beribu kota di Berlin itu, antara lain Der Spiegel, Deutsche Welle, atau Focus, menarik-narik kejadian tersebut.

Salah satu yang menjadi perhatian media-media di Jerman adalah usia kapal perang yang sudah tua. ”KRI Nanggala-402 dibuat di Jerman pada 1978. Kapal tersebut pada 2012 dibawa ke Korsel untuk menjalani perbaikan selama dua tahun,” tulis Der Spiegel mengutip Reuters. ”Ada sejumlah kecelakaan fatal alutsista Indonesia karena usia peralatan militer yang sudah tua,” tambah pernyataan tersebut.

Wajar masalah umur KRI Nanggala-402 menjadi perhatian khusus bagi media Jerman. Sebab, di negara asalnya pun, semua kapal selam atau yang dalam bahasa Jerman disebut U-Boot itu sudah purnatugas. Berdasar situs nti.org yang menganalisis kekuatan kapal perang Republik Federal Jerman, di negara yang dipimpin Kanselir Angela Merkel itu, saat ini ada enam kapal perang yang telah diatur. Semuanya merupakan hybrid diesel-electric / fuel …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *