by

PELD, Tehnik Minimally Agresive untuk Pulihkan Ngilu Pinggang Sebab Saraf Terjepit

Dkabari.com, Jakarta Permasalahan ngilu pinggang sisi bawah yang sering tampil jangan dipandang sepele. Kecuali mengusik rutinitas kerja, timbulnya rasa ngilu adalah sinyal ada anggota badan kamu yang memiliki masalah dan memerlukan penyembuhan.

Dokter Specialist Bedah Saraf Rumah Sakit EMC Sentul, dr. Syafrizal Abubakar, Sp.BS (K)FINPS menjelaskan jika ngilu pada pinggang bawah ialah pemicu paling sering dari masalah tulang belakang.

“Herniasi diskus lumbal atau kerap disebutkan dengan persempitan saraf lumbal karena keluarnya diskus hingga mendesak saraf adalah pemicu khusus dari ngilu pinggang bawah,” kata dr. Syafrizal.

Tentang hal tanda-tanda yang memperlihatkan Anda alami ngilu pinggang bawah sebab Herniasi diskus lumbal berbentuk rasa ngilu yang luar biasa, kesemutan, pegal dibarengi nyeri yang menyebar dari pinggang sampai ke kaki. Jika beberapa gejala itu tampil, seharusnya selekasnya kontrol diri ke dokter untuk pastikan analisis yang pas dan saat sebelum tingkat sakit makin tinggi.

Sesudah analisis ngilu punggung bawah dan pemicunya dijumpai, dokter baru bisa memberi penyembuhan yang tepat. Pada masalah berat, seperti abnormalitas susunan tulang belakang atau saraf terjepit yang tidak lebih baik dengan penyembuhan, bisa dikerjakan pembandinghan untuk membenahi abnormalitas pada saraf dan tulang belakang.

dr. Syafrizal menjelaskan perlakuan operasi pada Herniasi Diskus Lumbal sudah alami evolusi dari pembandinghan tehnik Laminectomy, Microdiscectomy ke Percutaneous Endoscopic Lumbar Discectomy (PELD).

“Dari pembandinghan yang konservatif dengan irisan yang panjang, ke pembandinghan memakai microscope dan saat ini berpindah memakai piranti Endoscopy dengan irisan yang paling minimum,” katanya.

Selanjutnya, dr. Syafrizal menjelaskan PELD adalah satu tehnik operasi Minimally Agresive lewat Transforaminal Posterolateral Approach, di mana seluruh tipe instrumentasi pembandinghan masuk ke satu Working Kanal dan bisa disaksikan langsung dengan visualisasi yang pasti lewat piranti Endoscopy.

Beberapa kelebihan operasi dengan tehnik PELD ialah :

Dari bermacam kelebihan tehnik PELD itu, dr. Syafrizal bisa diambil kesimpulan jika PELD lebih efektif dibanding tehnik operasi yang lain dan memberi hasil yang lebih memberikan kepuasan.

Penyembuhan ngilu pinggang sebab saraf terjepit dengan sistem PELD di RS. EMC Tangerang bisa diatasi oleh Dokter Specialist Bedah Saraf Rumah Sakit EMC Sentul, dr. Syafrizal Abubakar, Sp.BS (K)FINPS yang kapabel dan eksper, dan disokong oleh pendukung klinis yang andal.

Untuk diskusi, Anda bisa berkunjung dr. Syafrizal Abubakar, Sp.BS (K)FINPS yang praktek di RS EMC Sentul tiap Senin jam 10.00 – 13.00 WIB dan Rabu jam 12:00 – 15:00 WIB. Untuk booking dan membuat janji konsul, lebih dulu kontak RS EMC Sentul di 021-2967 3000.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *