by

Pegiat HAM Papua Kecam Teror Terhadap Jurnalis Jubi Viktor Mambor

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Manokwari – Pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) tanah Papua, Yan Christian Warinussy, menyesalkan teror dan intimidasi psikis yang dilakukan tidak bertanggung jawab terhadap jurnalis senior Tabloid Jujur Bicara (Jubi) Viktor Mambor pada Rabu, 21 April 2021 di Jayapura.

Penilaian bentuk tindakan teror dengan merusak kaca-kaca mobil milik Viktor Mambor (VM) dan dilengkapi coret-coret pada tubuh kendaraan VM adalah aksi nyata teror dan intimidasi yang ditujukan kepada layanan psikis (kejiwaan / mental) Viktor Mambor.

“Jelas sangat berkaitan erat dengan tugas jurnalisme yang berdampingan. Apalagi beberapa pemberitaan Tabloid Jubi menampilkan pemberitaan dari sudut pandang yang berbeda,” ujar Warinussy dalam siaran persnya, Kamis malam 22 April 2021.

Dia dugaan teror itu berkaitan erat dengan pemberitaan kematian guru yang diberitakan akibat perbuatan akibat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

“Pemberitaan Jubi sangat dilindungi oleh amanat UU RI No.40 Tahun 1999 Tentang Pers. Sehingga Pemberitaan yang tidak puas dengan berita acara Jubi seyogyanya dapat menempuh prosedur melalui penggunaan hak jawab. Ataupun dapat melapor ke …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *