by

PDIP Minta Pemprov DKI Segera Lacak Kontak WN India Masuk RI

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta aktif meresponsnya 135 orang Warga Negara India saat pandemi Covid-19. Pasalnya, Jakarta salah satu pintu kedatangan Indonesia dari luar negeri.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, Indonesia, khususnya Jakarta tak boleh kebobolan varian virus corona dari India. Oleh sebab itu, ia meminta Pemerintah Provinsi DKI untuk menggalakkan pelacakan kontak atau kontak kontak terhadap ratusan WN India tersebut.


Semua yang terbang dari India harus dikarantina untuk mencegah wabah, dan dilakukan menelusuri yang benar. Galakkan lagi 3M, dengan pengawasan ketat, “kata Gilbert saat dihubungi, Jumat (23/4).

Menurut Gilbert, jangan sampai varian corona dari India menyebar di Indonesia. Apalagi, jika melihat kondisi pandemi India saat ini cukup mengerikan.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu penilaian dampak akibat kebobolan varian corona baru dari India akan sangat merugikan Jakarta.

“Kalau kita kebobolan, sangat sulit untuk bangkit. RS dan ICU, pemakaman, ekonomi dan lain-lain. Sebaiknya ditempuh dengan cara …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *