by

Pasien sembuh dari COVID-19 di Babel bertambah 55 jadi 1.060 orang

Berita dikutip dari :

Pangkalpinang (ANTARA) – Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien sembuh dari virus corona bertambah 55 orang, sehingga jumlah kumulatif warga yang terbebas dari virus berbahaya itu mencapai 1.060 orang.

“Alhamdulillah, 55 orang pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di wisma isolasi dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan berdasarkan data pada Jumat (11/12) malam, jumlah kumulatif pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 1.060 orang atau bertambah 55 orang, meninggal dunia 19 orang, pasien dalam perawatan 267 atau bertambah 28 orang, sehingga total masyarakat terkonfirmasi positif 1.346 orang.

“Bertambahnya pasien sembuh dari COVID-19 ini, tentunya berdampak terhadap ketersediaan ruang isolasi di wisma perawatan yang kembali tersedia 22 ruangan,” katanya.

Baca juga: Provinsi Babel kembali jadi zona kuning COVID-19

Baca juga: Ruang isolasi pasien COVID-19 di wisma karantina Babel penuh

Ia menjelaskan sebanyak 55 pasien sembuh dari COVID-19 ini tersebar di kabupaten/kota yaitu Kabupaten Bangka 31 orang, Kota Pangkalpinang 10 orang, Kabupaten Bangka Tengah 9 orang, Bangka Selatan satu orang, Belitung dan Belitung Timur masing-masing dua orang.

“Persentase orang yang selesai isolasi dan dinyatakan sehat dari Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibandingkan dengan kemarin mengalami sedikit peningkatan yakni berada di angka 78,36 persen,” katanya.

Ia berharap dengan adanya peningkatan pasien sembuh ini, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena dalam tiga bulan terakhir ini kasus baru masyarakat terkonfirmasi positif ini terus mengalami penambahan.

“Kami meminta masyarakat lebih disiplin menggunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan massa, cuci tangan dan berperilaku hidup bersih serta sehat, agar terhindar dari virus berbahaya ini,” katanya.*

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Babel bertambah 21 orang

Baca juga: Ruang isolasi pasien COVID-19 di Babel lebihi kapasitas

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *