by

Pasca Konten TikTok Kevin Samuel, IDI Imbau Wanita Tidak Takut Periksa ke Dokter

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Selatan Yadi Permana mengimbau masyarakat, khususnya wanita, agar tidak takut memeriksakan diri ke dokter.

“Pada seluruh wanita Indonesia jangan takut memeriksakan diri ke dokter, karena tiap dokter Indonesia telah menjalankan dan menjalankan sumpah kedokteran atau kode etik kedokteran,” kata Yadi dalam keterangan video, Kamis, 22 April 2021.

Imbauan disampaikan sehubungan dengan viralnya video TikTok Kevin Samuel terkait persalinan yang menguasai merendahkan martabat wanita. IDI Cabang Jakarta Selatan telah menjatuhkan sanksi kategori 1 dan 2 yang terukur selama 6 bulan.

Yadi menuturkan, salah satu isi sumpah dokter adalah menjalankan tugas dengan cara yang terhormat dan bersusila, serta dengan martabat pekerjaan sebagai dokter. “serta saya akan naik kelas tenaga martabat dan tradisi luhur profesi kedokteran. Saya akan mengutamakan kesehatan pasien dengan memperhatikan kepentingan masyarakat,” katanya.

Seorang dokter dalam menjalankan tugasnya, selain berpatokan pada sumpah dokter, kode etik kedokteran Indonesia, juga ada standar prosedur operasional. Soal, Yadi meminta agar masyarakat tidak …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *