by

Pasangan Tina-Ado unggul di Kepulauan Mamuju

Berita dikutip dari :

Pasangan Tina-Ado unggul pada empat TPS di wilayah kepulauan Kecamatan Balabalakang

Mamuju (ANTARA) – Pasangan Calon (Paslon) Bupati  dan Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud (Tina-Ado) memenangkan perolehan suara di wilayah kepulauan Kecamatan Balabalakang Kabupaten Mamuju.

Berdasarkan perhitungan rekapitulasi suara  panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kecamatan Balabalakang Kabupaten Mamuju, Minggu, pasangan Tina Ado unggul dengan perolehan suara 692 .

Baca juga: KPU Mamuju lakukan pemilihan suara ulang di satu TPS

Pasangan nomor urut satu ini di pilkada Mamuju unggul dari pasangan petahana Habsi Irwan dengan nomor urut dua, yang meraih hanya sekitar 479 suara.

Terdapat sekitar 1171 suara sah masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya di wilayah pulau Kecamatan Balabalakang yang memiliki 13 gugus pulau.

Baca juga: Mendes PDTT: Keterlibatan perempuan salah satu tujuan program SDGs

Sementara suara yang tidak sah di wilayah itu sebanyak 13 suara.

Pasangan Tina-Ado unggul pada empat TPS di wilayah kepulauan Kecamatan Balabalakang yang berada di selat Makassar dan memiliki jarak tempuh sembilan jam dari kota Mamuju.

Baca juga: Mendes PDTT dorong ketahanan pangan di kawasan transmigrasi

Ketua panwas Kecamatan Balabalakang, Andi Muhammad Subhan, mengatakan, hasil rekapitulasi suara telah diserahkan panitia pemilihan kecamatan (PPK) ke KPU Mamuju untuk dilakuka rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kabupaten.

“Hasil rekapitulasi perhitungan suara di wilayah Balabalakang telah diterima KPU Mamuju, hari ini dan dalam pengawasan kami,” katanya.

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *