by

Pangdam dan Kapolda Metro cek kesiapan personel keamanan Tahun Baru

Berita dikutip dari :

Kami sudah seperti saudara kembar tidak bisa dipisahkan

Jakarta (ANTARA) – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengecek kesiapan personel menjelang pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru 2021 di Markas Yonif 201 Jaya Yudha, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu siang.

“Ini menandakan bahwa TNI-Polri semakin solid. Kami sudah seperti saudara kembar tidak bisa dipisahkan. Kemana-mana sama-sama,” kata Dudung di Markas Yonif 201 Jaya Yudha.

Kedatangan Kapolda Metro disambut Pangdam Jaya bersama jajaran yang telah bersiap dengan peralatan lengkap.

Dalam sambutannya Dudung menyampaikan bahwa seluruh personel TNI telah siap menghadapi tantangan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Satpol PP DKI tegaskan tidak ada perayaan Tahun Baru 2021

Baca juga: Di DKI Jakarta, 8.179 personel gabungan mengamankan Tahun Baru 2021

“Ini saya akan lakukan ke satuan yang lain. Jika Kapolda datang, bisa menengok prajurit, ini anak-anaknya Kapolda. Begitu juga dengan saya, polisi adalah anak-anaknya saya,” kata Dudung.

Sejumlah arahan yang disampaikan Kapolda Metro maupun Pangdam Jaya ditekankan pada pengawasan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Saya dan jajaran siap sepenuh hati kerahkan tenaga dan upaya mendukung kepolisian dalam rangka menjalankan tugas di wilayah untuk keamanan Jakarta,” katanya.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tidak memberikan pernyataan kepada wartawan usai melakukan pengecekan sejumlah peralatan milik TNI di Markas Yonif 201 Jaya Yudha.

Baca juga: Polda Metro tidak terbitkan izin keramaian untuk Tahun Baru 2021

Baca juga: Ribuan kilometer jalan siap dilalui libur Natal-Tahun Baru 2020-2021

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengemukakan sebanyak 8.179 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru.

Personel gabungan tersebut terdiri atas Kodam Jaya bersama Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

“Hasilnya, kekuatan yang akan kita siapkan 8.179 personel gabungan baik itu dari Pemprov sendiri, kemudian TNI-Polri,” katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed