by

Pakar Nilai Wajar BIN Responsif Pandemi Bantu Tangani

Berita dikutip dari:

Pakar menilai respon dan prokatif BIN ikut tangani pandemi Covid sudah tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pakar pertahanan dan keamanan Universitas Indonesia, Kusnanto Anggoro menilai wajar campur tangan Badan Intelejen Nasional (BIN) dalam membantu menangani pandemi Covid-19. Hal tersebut dia sampaikan menyusul survei Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang menempatkan BIN sebagai lembaga paling responsif membantu menangani wabah Corona.

“Sikap proaktif BIN dari awal sudah sangat tepat dan Budi Gunawan perlu diberi apresiasi dan dijadikan pemimpin teladan,” kata Kusnanto Anggoro dalam keterangan, Jumat (9/7).

Menurutnya, BIN menjadi yang terdepan dalam mengatasi pandemi sejak awal. Dia mengatakan, dulu ada yang memberi kritik karena badan intelijen mencampuri urusan kesehatan. Namun kini publik memahami bahwa pandemi ini melampaui urusan kesehatan karena menyangkut keamanan dan keselamatan masyarakat dan negara.

Selain Kepala BIN, Kusnanto juga mengapresiasi kerja institusi militer dan kepolisian yang rela ambil risiko dalam segala keadaan untuk mengatasi pandemi ini. Menurutnya, ketiga lembaga negara…

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *