by

Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali Kembalikan Gelar Guru Besarnya

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Pengamat komunikasi politik, Effendi Gazali, kembalikan gelar guru besar yang disematkan padanya. Pengembalian itu tertuang dalam surat yang ditayangkan Effendi kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Agus Setyo Budi.

Dalam surat yang diterima Tempo, Effendi memberikan sejumlah alasan mengapa ia mengembalikan gelar guru sebesar-besarnya.

“Saya sedang membongkar skema merugikan negara yang begitu besar, saya tidak tahu fitnah atau hoaks apa yang masih akan terarah pada saya, mereka memiliki kerjasama media & buzzer,” ucap Effendi dalam surat bertanggal 21 April 2021 itu.

KPK sebelumnya memanggil Effendi Gazali dalam kasus korupsi pengadaan bantuan sosial atau Bansos Covid-19 pada Kamis, 25 Maret 2021. Dia adalah sebagai saksi untuk tersangka, mantan pejabat pembuat komitmen di Kemensos, Matheus Joko Santoso.

Effendi membantah dugaan interaksinya. Dia mengatakan namanya tidak ada dalam berita acara pemeriksaan Matehus Joko Santoso. Hal itu dia sampaikan setelah selesai Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis, 25 Maret 2021.

Dia mengaku khawatir pembunuhan karakter yang dibangun buzzer berimbas …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *