by

Ormas Hindu Melaporkan Akun YouTube Penyebar Ceramah Desak Made

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Para ormas Hindu melaporkan akun YouTube Istiqomah TV ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Hal ini terkait dugaan penyebaran konten ceramah bermuatan SARA yang disampaikan oleh dosen perguruan tinggi swasta, Desak Made Dharmawati

Laporan itu diterima oleh Bareskrim dan tertuang dalam Nomor: LP / B / 0260 / IV / 2021 / BARESKRIM tertanggal 21 April 2021.

“Laporan kami diterima sore tadi,” kata Ketua Presidium Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), I Putu Yoga Saputra saat dikonfirmasi, Rabu (24/1).


Dalam hal ini, terlapor dalam LP tersebut pemilik akun YouTube Istiqomah TV yang diduga melakukan tindak pidana ujaran bernuansa SARA. Pelapor, dugaan terlapor melanggar Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Yoga berharap laporannya itu dapat ditindaklanjuti oleh kepolisian. Menurutnya, perkara-perkara dugaan penistaan ​​agama seperti itu berlaku untuk dapat terjadi lagi di kemudian hari.

“KMHDI tegas menyatakan bahwa apa yang telah dilakukan Desak Made itu adalah sebuah serangan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *