by

Netflix dominasi daftar nominasi di Independent Spirit Awards 2021

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Perhelatan Independent Spirit Awards ke-36 baru-baru ini mengumumkan daftar nominasinya untuk acara penghargaan yang akan digelar beberapa bulan lagi. Sejumlah konten film dari Netflix mendominasi daftar nominasi tersebut.

Dikutip dari Indie Wire, Rabu, Netflix adalah studio yang paling banyak dinominasikan dengan 16 nominasi, diikuti oleh Focus Features dengan 10 dan A24 dengan 9 nominasi.

Film yang paling banyak dinominasikan tahun ini adalah “Never Rarely Sometimes Always”, yang meraih total 7 nominasi. “Minari” juga tampil kuat dengan 6 nominasi, sementara “Ma Rainey’s Black Bottom” dan “Nomadland” masing-masing meraih 5 nominasi.

Baca juga: Film drama pemenang Sundance “Minari” diprediksi masuk nominasi Oscar

Adapun daftar nominasi untuk film fitur terbaik diraih oleh “First Cow”, “Ma Rainey’s Black Bottom”, “Minari”, “Never Rarely Sometimes Always”, dan “Nomadland”.

Sementara, untuk sutradara terbaik, nominenya adalah Lee Isaac Chung (“Minari”), Emerald Fennell (“Promising Young Woman”), Eliza Hittman (”Never Rarely Sometimes Always”), Kelly Reichardt (“First Cow”), dan Chloe Zhao (“Nomadland”).

Spirit Awards tahun lalu didominasi oleh “Uncut Gems”, yang memenangkan penghargaan untuk Aktor Terbaik (Adam Sandler), Sutradara Terbaik (Josh dan Benny Safdie), dan Pengeditan Terbaik.

“The Farewell” dari Lulu Wang membawa pulang penghargaan untuk Fitur Terbaik. Penghargaan aktris utama diberikan kepada bintang “Judy” Renee Zellweger, yang kemudian memenangkan Oscar untuk Aktris Terbaik.

Untuk dapat masuk ke dalam nominasi, anggaran produksi film diberikan maksimal di angka 22,5 juta dolar AS. Karena alasan ini, beberapa pesaing Oscar yang juga digadang-gadang seperti “The Trial of the Chicago 7,” “Da 5 Bloods, dan” Mank “tidak memenuhi syarat untuk perhelatan di tahun 2021.

Independent Spirit Awards ke-36 akan berlangsung pada hari Kamis, 22 April. Upacara tersebut akan disiarkan langsung di IFC pada pukul 22.00 waktu setempat.

Baca juga: “The Farewell” dinobatkan jadi film fitur terbaik Spirit Awards 2020

Baca juga: Adam Sandler sindir Oscars

Baca juga: “Nomadland”, film fitur terbaik di Gotham Awards 2021

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed