by

Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Masuk Bui

Berita dikutip dari :

Bepergian ke luar negeri tentunya tidak hanya membutuhkan dana yang cukup, di masa pandemik ini tentunya kesehatan menjadi nomor satu. Tak kalah pentingnya adalah saat liburan kamu harus memahami peraturan negara yang akan kamu singgahi. 

Memahami aturan di negara lain menjadi sebuah keharusan, jika tak ingin mendapatkan masalah. Pasalnya, di setiap negara mempunyai aturan yang berbeda-beda, bahkan di antaranya aneh. Yuk kita baca aturan apa saja yang aneh tersebut?

 

 

1. Thailand

Hati-hati Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Bisa Masuk Bui  visitvictoria.com

Hati-hati kalau berlibur ke pantai di Thailand. Kamu bisa saja dipenjara hanya gara-gara mengumpulkan cangkang kerang atau karang. Kamu juga bisa dipenjara setahun kalau memberi makan ikan hidup di perairan lepas.

2. Australia

Hati-hati Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Bisa Masuk Bui  visitvictoria.com

Jangan suka berbicara kotor atau sumpah serapah ketika berkunjung ke negara bagian Queensland dan Victoria. Pasalnya, mengumpat di depan umum dapat menyebabkan hukuman penjara hingga enam bulan.

3. Jepang

Hati-hati Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Bisa Masuk Bui  ngaodu24.com

Ketika sedang berada di Jepang, pastikan kamu selalu membawa kartu tanda pengenal ke mana pun kamu pergi. Jika petugas setempat memeriksamu dan kamu tidak memiliki dokumen pengenal, kamu bisa dibui 23 hari. Wah, jangan sampai tertinggal apalagi hilang ya. 

4. Amerika Serikat

Hati-hati Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Bisa Masuk Bui  tripsavvy.com

Ketika sedang berada di Florida, Amerika Serikat, kamu harus berhati-hati jika ingin membagi makanan kepada seseorang di tempat umum. Pasalnya, undang-undang di sana melarang pemberian makanan kepada para gelandangan di depan umum.

Beberapa waktu yang lalu, seorang pendeta dibui selama dua bulan karena ia memasak dan memberikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. Kamu dapat melakukan amal hanya di tempat-tempat khusus dan tempat yang mendapatkan izin resmi dari pihak berwenang setempat.

5. Singapura

Hati-hati Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Bisa Masuk Bui  forbes.com

Kamu harus ekstra hati-hati ketika memilih jaringan WiFi di Singapura. Jika kamu terhubung ke sebuah jaringan WiFi terbuka tanpa memberi tahu pemiliknya, tindakan ini dapat dianggap sebagai serangan peretas.

Kamu bisa dihukum hingga tiga tahun penjara karena pelanggaran ini. Waduh seram banget ya, sampai dihukum selama itu!

Baca Juga: 10 Kesalahan Saat Liburan ke Taiwan, Hati-hati Salah Ucap!

6. Rusia

Hati-hati Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Bisa Masuk Bui  cheria-travel.com

Kalau kamu liburan ke Moskow, Rusia, pastikan mengendarai mobil yang benar-benar bersih. Jangan sekali-kali mengendarai mobil dengan kondisi kotor dan tidak dicuci. Sebab, siapa saja yang melanggar aturan ini bisa dikenakan denda hingga US$100. Duh!

7. Tiongkok

Hati-hati Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Bisa Masuk Bui  europeanpharmaceuticalreview.com

Kamu harus berhati-hati jika berkunjung ke pantai di Tiongkok. Kalau kamu melihat orang yang tenggelam di tengah laut, kamu dilarang keras untuk menyelamatkannya. Menyelamatkan orang yang tenggelam adalah tindakan ilegal.

Di sana menyelamatkan orang tenggelam dianggap bisa merusak nasib seseorang. Jadi meski kamu niatnya baik, kamu tetap harus hati-hati.

8. Jerman

Hati-hati Negara Ini Punya Aturan Aneh, Salah Langkah Bisa Masuk Bui  avrupafirsatlari.com

Jerman dikenal memiliki aturan dan tata krama yang sangat ketat. Kalau kamu sedang berbicara dengan seseorang, pastikan kamu tidak menyembunyikan tanganmu di belakang. Menyembunyikan tangan dianggap tidak menghargai lawan bicara dan membuatnya sakit hati.

Nah, itulah sejumlah peraturan di luar negeri yang harus kamu ketahui sebelum datang. Jangan sampai membuatmu harus berurusan dengan pihak keamanan, apalagi masuk penjara. 

Baca Juga: 10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Solo Traveling Pertama Kali





Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *