by

Nasib KRI Nanggala-402, Hilang Kontak hingga Dugaan Black Out

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Kapal Selam KRI Nanggala-402 Milik TNI Angkatan Laut hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/4) pagi. Saat ini, tim TNI masih melakukan penelusuran kejadian tersebut.

Tim dari Basarnas juga ikut terjun mencari keberadaan kapal bermuatan 53 awak itu. Sementara, seluruh kapal TNI berkemampuan pencarian bawah udara pun turut dikerahkan.

CNNIndonesia.com merangkum fakta-fakta mengenai kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sewaktu-waktu sebelum menembakkan torpedo pada subuh tadi. Mulai dari dugaan hilang kontak, pencarian awal hingga, analisa sementara ihwal kapal mengalami pingsan.


Hilang saat Latihan

KRI Nanggala-402 merupakan satu dari lima kapal selam TNI AL yang tengah menjalani uji coba latihan di Perairan Bali. Julis mengatakan, kapal ini sudah hilang kontak sejak Rabu (21/4) pagi.

“Hilang kontak subuh tadi,” kata Julius saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Berdasarkan keterangan TNI AL, kapal tersebut mulai menyelam di sekitar pukul 03.00 WIB dengan meminta izin ke Komandan Gugus Tugas Penembakan (Danguspurla II) sesuai prosedur. Lantas selanjutnya kapal menyelam untuk melaksanakan penembakan.

Namun, setelah izin …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *