by

Mulai Januari, Prancis Bakal Gratiskan Vaksin Corona Untuk Masyarakatnya

Paris – Perdana Menteri Prancis Jean Castex menyebutkan vaksinasi pada virus Corona (COVID-19) di Prancis akan digratiskan. Vaksinasi di Prancis akan diawali Januari 2021.
Jean Castex menjelaskan vaksinasi gratis pada Januari akan diberi terlebih dahulu pada satu juta lanjut usia di panti jompo. Di bulan selanjutnya, ada 14 juta vaksin akan diserahkan kepada beberapa orang yang mempunyai risiko terjangkit.

“Prancis akan punya potensi 200 juta jumlah, yang memungkinkan 100 juta orang divaksinasi,” kata Jean Castex, dikutip AFP, Jumat (4/12/2020).

Ia menyebutkan kampanye vaksinasi Covid-19 di Prancis bahkan juga dapat diawali di beberapa hari akhir Desember ini. Strategi vaksinasi Pemerintahan Prancis akan dipresentasikan ke parlemen di bulan ini. Ia mengutamakan jika seluruh keputusan akan terbuka.

Lebih jauh, Castex menyebutkan perayaan malam tahun baru masih juga dalam pembicaraan. Karena, tatap muka dalam malam tahun baru dicemaskan akan membuat angka penyebaran makin naik.

Ia menjelaskan dalam tatap muka pada malam tahun baru dianjurkan tidak bergabung dengan lebih dari 6 orang dewasa. Terhitung beberapa anak jangan diikutkan dalam tatap muka itu.

Jean Castex menyebutkan sekarang ini penebaran virus Corona di Prancis lagi turun. Nanti, diprediksi jumlah masalah harian akan turun di bawah rerata 10.000 masalah. Sampai sekarang, virus Corona di Prancis sudah tewaskan lebih dari 53.000 orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *