by

Mudik Dilarang, Budayakan Doni Monardo Ajak Masyarakat Silaturahmi Virtual

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakan membudayakan lagi gerakan silaturahmi virtual sebagai kelompok mudik. “Mari kita budayakan kembali gerakan silaturahim virtual dan halal bihalal secara virtual,” ujar Doni Monardo dalam keterangannya, Kamis, 22 April 2021.

Untuk bisa bergulir menjadi sebuah gerakan, Doni Monardo menilai harus ada interaksi semua pihak. “Rakyatnya bergotong royong, pemerintah daerah sampai ke struktur RT / RW memfasilitasi. Ini akan jadi solusi bagi bangsa kita dalam upaya mengendalikan pandemi di hari raya,” kata mantan Danjen Kopassus itu.

Tenaga Ahli BNPB, Egy Massadiah menambahkan, gerakan Silaturahim Virtual adalah gagasan yang sangat bagus. Semua pihak perlu mendukung demi terwujudnya silaturahim dan halal bihalal virtual di seluruh Tanah Air.

Dalam skala kecil, kata Egy, masyarakat bisa bergotong royong. Yang punya kuota internet, misalnya, bisa berbagi dengan yang tidak punya. Yang punya ponsel pintar bisa meminjamkan ke tetangganya yang tidak punya, agar tetangganya bisa berkomunikasi secara visual dengan keluarganya di tempat lain yang tidak mudik. “Cukup 5 menit demi melepas rindu,” kata Egy.

Sedangkan, …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *