by

Menkes Klaim Lebih Agresif dari India Deteksi Mutasi Corona

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta pemerintah Indonesia saat ini lebih agresif melakukan tes genome squencing dibandingkan India. Tes ini untuk mengatasi varian baru virus korona.

Penilaian karena upaya upaya itu, Indonesia saat ini lebih beruntung karena tidak dihantam oleh kasus varian baru Covid-19. Sejak Januari, Budi mengatakan pihaknya telah melakukan sekitar seribu tes genome squencing untuk varian baru corona di Indonesia.

“Indonesia sudah lebih agresif melakukan tes namanya genome squencing, untuk sampel virus yang dites, “ujar Budi dalam jumpa pers berani, Jumat (23/4).


Whole Genome Squencing (WGS) saat ini menjadi satu-satunya cara untuk melakukan penyebaran mutasi baru Covid-19. Secara teknis, WGS adalah proses untuk menentukan urutan DNA lengkap dari suatu organisme suatu genom pada satu waktu.

Menurut Budi, sejumlah negara saat ini tengah menghadapi tiga mutasi baru Covid-19 yang paling berbahaya di antara sejumlah mutasi yang telah ditemukan. Tiga mutasi itu masing-masing B117 dari London, B1351 dari Afrika Selatan, dan P.1 dari India.

Dari tiga mutasi itu, satu di antaranya …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *