by

Manajer Newcastle lega saat umumkan seluruh skuat negatif COVID-19

Berita dikutip dari :

Syukurnya, kami semua negatif COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Manajer Newcastle United Steve Bruce mengaku lega saat mengumumkan seluruh skuatnya menerima hasil negatif dari tes COVID-19 terbaru, jelang laga pekan ke-13 Liga Inggris melawan Leeds United di Elland Road, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Newcastle sempat dilanda kekhawatiran, karena sejumlah pemain dan stafnya positif terpapar COVID-19 awal bulan ini, hingga markas latihan di Darsley Park ditutup sementara, bahkan mereka harus meminta penundaan laga pekan ke-11 melawan Aston Villa.

Skuat Newcastle yang terpangkas akhir pekan lalu sukses memetik kemenangan penting 2-1 atas West Bromwich Albion di St James’ Park, ketika banyak pemain terpaksa main di pos yang tidak biasanya, dan Bruce jelas lega ketika mengumumkan banyak pemain tim utama bisa kembali turun jelang jadwal pada enam pertandingan dalam 18 hari ke depan.

Baca juga: Newcastle kembali berlatih selepas kekhawatiran COVID-19 mereda

Baca juga: Newcastle umumkan penundaan laga tandang Aston Villa karena COVID-19

“Syukurnya, kami semua negatif COVID-19, ini hasil negatif ketiga dalam enam hari terakhir jadi rasanya kami bisa melewati cobaan ini. Langkah paling penting adalah menutup markas latihan dan itu berbuah positif,” kata Bruce dalam komentar pralaga dilansir Reuters, Selasa malam.

“Federico Fernandez mendapat hasil tes negatif dan dia bisa kembali main. Kelelahan adalah hal utama yang tampak dari pertandingan Sabtu kemarin, dan kami akan mencari cara mengatasi itu. Ryan Fraser juga bugar dan siap terlibat dalam pertandingan,” ujarnya menambahkan.

Pada sisi lain, Bruce mengaku waspada dengan kemampuan fisik Leeds yang disebutnya sebagai tim paling bugar di Liga Premier Inggris.

“Secara fisik mereka nomor satu di Liga Premier. Mereka mampu melahap jarak jauh dengan cepat dan itu sesuatu yang dibawa Marcelo Bielsa,” katanya pula.

“Ia pelatih dan manajer kelas atas. Mereka berkali-kali membekuk tim lawan dengan kemampuan fisiknya dan kami harus siap untuk itu,” ujar Bruce.

Newcastle saat ini berada di urutan ke-12 dengan koleksi 17 poin, satu strip dan tiga poin di atas Leeds.

Baca juga: Marcelo Bielsa berikrar tak akan lagi beberkan susunan pemainnya

Baca juga: Liga Inggris temukan lagi enam kasus positif COVID-19

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Leicester dekati Tottenham dan Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *