by

LPDP Diperluas Bisa untuk S1 hingga Peserta Kampus Merdeka

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengumumkan program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDPkini diperluas, di antaranya dibuka untuk program studi S1, pertukaran pelajar hingga kegiatan magang bersertifikat di industri.

Sebelumnya program LPDP hanya diberikan untuk tiga skema utama yakni beasiswa afirmasi, ditargetkan Untuk beberapa sektor penting dan beasiswa umum yang lazimnya diisi program studi S2 dan S3 di luar dan dalam negeri.

Namun kini, Nadiem menjelaskan, ada beberapa perubahan yang diterapkan pada LPDP. Program perluasan salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang mengikuti program Kampus Merdeka. Program ini berupa aktivitas di luar kampus yang kemudian akan setara dengan nilai 20 satuan kredit semester (SKS).


“Mengajar di daerah 3T, magang di perusahaan, siswa pertukaran, dimana menerima 20 SKS untuk pengalaman di luar kampus, ini bisa didanai oleh LPDP. Jadi LPDP dan belajar sinkron,” papar Nadiem dalam acara yang diamati YouTube Kemendikbud RI, Selasa (22) / 4).

Nadiem merinci, setidaknya empat kegiatan Kampus Merdeka yang bisa …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *