by

LPDP Bisa Biayai Dosen dan Guru Lanjut S2 sampai S3

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan alokasi khusus bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk menerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen di perguruan tinggi reguler dan vokasi, serta guru di jenjang pendidikan umum hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Program pertama fokus pada dosen dan tenaga kependidikan. Kita beri beasiswa dosen S2 dan S3. Ini beasiswa penuh bagi dosen akademik yang berprestasi,” kata Nadiem dalam acara yang ditampilkan YouTube Kemendikbud RI, Selasa (22/4).


Nadiem menjelaskan program beasiswa magister dan doktor untuk dosen perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.

LPDP juga memberikan subsidi bagi dosen yang melakukan penelitian keilmuan, magang di industri selama lebih dari satu semester, dan mengajar atau meneliti di perguruan tinggi lain selama 1-6 bulan.

Kondisi serupa juga sesuai untuk dosen di perguruan tinggi vokasi, kecuali untuk beasiswa mengajar di perguruan tinggi lain. Sebagai anak sekolah, subsidi diberikan untuk dosen vokasi yang melakukan sertifikasi atau pelatihan bersertifikat.

Sementara …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *