by

Lima KRI dan Helikopter Panther HS 4211 Mencari Nanggala-402

Berita dikutip dari:

Pukul 04.25 WIB, komunikasi terakhir ketika kapal selam menembakkan torpedo nomor 8.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Walikota Jenderal TNI (Mayjen) Achmad Riad mengatakan bahwa saat ini TNI telah mengerahkan lima KRI dan satu helikopter yang melakukan operasi dengan kekuatan lebih dari 400 personel dalam proses pencarian kapal selam KRI Nanggala -402 yang dikabarkan hilang kontak di perairan Bali bagian utara, Rabu (21/4).

“Saat ini sudah ada lima KRI dan satu helikopter yang melakukan operasi pencarian dengan kekuatan yang lebih dari 400 orang kemudian juga KRI Rigel (933) saat ini juga sedang bergerak yang dulu pernah kita libatkan pada pencarian Sriwijaya Air,” kata Achmad dalam pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (22/4).

Dia mengatakan, memang benar telah terjadi hilang kontak dari kapal selam KRI Nanggala-402 kurang lebih sekitar 60 mil di utara perairan Bali pada Rabu. Adapun kronologisnya pada pukul 03.45 WIB, KRI Nanggala melaksanakan penyelaman. Kemudian pukul jam 04.00 WIB, melaksanakan penggenangan peluncur torpedo nomor 8.

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *