by

Lewandowski dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2020, Klopp Pelatih Terbaik

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemenang Terbaik FIFA 2020 dalam malam penghargaan yang juga menganugerahkan gelar Pelatih Terbaik kepada manajer Liverpool Juergen Klopp.

Bagi Lewandowski itu merupakan penghargaan Pemain Terbaik FIFA pertamanya, sedangkan Klopp untuk dua tahun beruntun jadi juru taktik terbaik sejagat versi FIFA.

Sementara itu penyerang Manchester City yang sebelumnya memperkuat Olympique Lyon, Lucy Bronze, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Putri FIFA 2020, demikian diumumkan laman resmi FIFA, Jumat WIB.

Baca juga: Robert Lewandowski tembus 250 gol di Bundesliga

Baca juga: Lewandowski masuk nominasi penghargaan pemain terbaik FIFA

Pelatih kepala tim nasional putri Belanda, Sarina Wiegmann, dinobatkan sebagai Pelatih Putri Terbaik FIFA 2020, mengikuti gelar serupa yang dimenanginya pada 2017.

Malam penghargaan itu juga menganugerahkan gelar Kiper Terbaik Putra FIFA 2020 kepada rekan Lewandowski di Bayern, Manuel Neuer, sedangkan untuk kategori putri diraih oleh kiper Lyon dan timnas putri Prancis Sarah Bouhaddi.

Kendati demikian, Neuer tidak tercantum dalam daftar Tim Terbaik FIFA 2020 sebab tempatnya direbut oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

Anggota Tim Terbaik FIFA 2020 lainnya adalah Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Alphonso Davies (Bayern), Sergio Ramos (Real Madrid), Virgil van Dijk (Liverpool), Thiago Alcantara (Bayern/Liverpool), Kevin de Bruyne (Manchester City), Joshua Kimmich (Bayern), Cristiano Ronaldo (Juventus), Lewandowski (Bayern) dan Lionel Messi (Barcelona).

Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, memenangi penghargaan Anugerah Puskas FIFA 2020 alias gol terbaik 2020 lewat gol solonya yang dicetak ke gawang Burnley pada 7 Desember 2019.

Baca juga: Lewandowski kawinkan gelar Pemain dan Penyerang Terbaik UEFA 2019/20

Baca juga: Jurgen Klopp akui sangat emosional lihat kehadiran suporter di Anfield

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *