by

Levante kembali ke jalur kemenangan setelah pukul Betis 4-3

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Levante kembali ke jalur kemenangan setelah memukul Real Betis dengan skor 4-3 pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Ciudad de Valencia, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Levante menduduki posisi ke-12 di klasemen dengan koleksi 19 poin dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan. Sedangkan Betis tertahan di posisi kesepuluh dengan 19 poin setelah 16 laga, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Barca ditahan imbang Eibar ketika Messi cuma bisa nonton karena cedera

Levante membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit.  Bola umpan silang kiriman Jorge de Frutos disambut tandukan Oscar Duarte untuk membuka keunggulan tuan rumah menyusul tendangan sudut.

Keunggulan Levante bertahan hanya selama sepuluh menit. Pada menit ke-12, Betis menyamakan kedudukan melalui tembakan kaki kanan Aissa Mandi yang disahkan setelah melalui tinjauan VAR.

Tuan rumah merestorasi keunggulannya pada menit ke-22. Kali ini Dani Gomez menyundul bola untuk mengumpan kepada Jose Luis Morales, yang meneruskannya dengan tembakan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Betis.

Morales membawa Levante memimpin 3-1 dua menit kemudian, setelah ia melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut sempit untuk berbuah gol kedua bagi dirinya.

Baca juga: Sevilla menang 2-0 untuk akhiri catatan tak terkalahkan Villarreal

Levante kemudian mendapatkan gol keempatnya setelah turun minum.

Pada menit ke-55, Morales yang telah mengoleksi dua gol memberi umpan kepada Roger Marti, untuk dikonversi menjadi gol terakhir bagi tuan rumah.

Levante harus menjalani 22 menit terakhir pertandingan dengan sepuluh pemain karena Wasit Xavier Estrada Fernandez menilai Rober melakukan pelanggaran keras terhadap Diego Lainez, dan setelah melakukan tinjauan VAR ia memberikan kartu merah kepada bek tengah itu.

Betis kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-78. Dari tinjauan VAR diketahui bahwa tangan Duarte mengenai bola di kotak terlarang.

Eksekutor Betis Sergio Canales sukses mengonversi penalti melalui sepakan kaki kirinya.

Baca juga: Hazard siap kembali perkuat Real Madrid kala bertandang ke Elche

Tim tamu yang unggul jumlah pemain berusaha menggempur habis-habisan pada sisa waktu yang ada.

Mereka kemudian mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-86 melalui tembakan Canales, memanfaatkan umpan Juan Miranda.

Betis terus menekan tuan rumah. Namun peluang-peluang yang mereka miliki dari sundulan Mandi dan Aitor Ruibal serta tembakan Diego Lainez gagal berbuah gol penyama kedudukan.

Pada pertandingan selanjutnya, Levante akan dijamu tim posisi kelima Villarreal pada 2 Januari. Pada hari yang sama, Betis juga akan kedatangan lawan tangguh, Sevilla, yang pada laga terkininya menang atas Villarreal.

Baca juga: Atletico Madrid resmi putus kontrak dengan Diego Costa

Pada pertandingan Liga Spanyol lainnya yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Cadiz menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntunnya saat bermain imbang 0-0 dengan tamunya Real Valladolid.

Tim promosi Cadiz kini menghuni posisi kesembilan di klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan. Real Valladolid masih belum mampu meninggalkan zona merah, mereka tetap menghuni posisi ke-18 di klasemen dengan raihan 15 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Cadiz akan menghadapi tim papan bawah lainnya, Valencia, pada 4 Januari mendatang. Sedangkan Valladolid bermain lebih awal, yakni pada 2 Januari saat mereka bertandang ke markas Getafe.

Baca juga: Setelah pensiun, Messi lebih pilih jadi direktur dibandingkan pelatih

Baca juga: Penyerang Real Madrid Rodrygo harus absen karena cedera

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *