by

Lee Seung-gi bicara “comeback” dan kolaborasi bersama BTS

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi K-pop Lee Seung-gi kembali ke dunia musik setelah lima tahun melalui album ketujuh “The Project” dengan lagu utama “I Will” pada 10 Desember lalu.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara KBS, “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” sehari setelahnya dia berbicara mengenai comebacknya.

“Lagu ‘I Will’ diproduksi Brave Brothers, dan ini lagu yang sangat sulit untuk dinyanyikan. Aku menyukai lagu tersebut dan menginginkannya sebagai lagu utama, tetapi saat pertama kali menyanyikannya, aku berpikir, ‘Aku dalam masalah’. (Nadanya) sangat tinggi,” kata Seung-gi seperti dikutip dari Soompi, Minggu.

Dia mengaku ingin menunjukkan warna beragam dari berbagai produser, tetapi yang terjadi justru keinginan menunjukkan warnanya sendiri.

Untuk keperluan album, dia juga bekerja sama dengan Kim Jong-wan Nell, Epitone Project, dan Yoon Jong-shin.

Pembawa acara sekaligus penyanyi Yoo Hee-yeol lalu menyebut salah satu lagu Seung-gi berjudul “A Song to Make You Smile” yang menampilkan RM dan J-Hope Bangtan Sonyeondan (BTS).

Seung-gi mengatakan, kolaborasi ini sebenarnya berlangsung pada 2011 lalu saat BTS belum seperti sekarang.

“Aku merekam lagu ini saat BTS belum mengglobal seperti sekarang. Aku mengerjakan lagu itu pada tahun 2011, seperti memiliki saham sebelum terdaftar. Aku pikir banyak orang terkejut saat melihat berita utama (kolaborasi bersama BTS),” kata dia.

“Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk meminta maaf. Aku tidak berniat jahat untuk memasukkan lagu lama ke album baruku. Aku sangat menyukai lagu itu dan ingin lebih banyak orang mendengarkannya,” imbuh Seung-gi.

Dia berharap lagu kolaborasinya itu bisa menempati peringkat tiga di tangga lagu.

Baca juga: Lee Seung Gi umumkan detail album ketujuh

Baca juga: Lee Seung Gi akan “comeback” sebagai penyanyi

Baca juga: Lee Seung-gi & Jasper Liu jelajahi Yogyakarta & Bali di “Twogether”

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed