by

Larangan mudik dimulai hari ini seiring dengan pembaruan kebijakan Satgas COVID-19

Berita dikutip dari:

Gugus Tugas COVID-19 telah mengeluarkan pemutakhiran melingkar mudik pelarangan eksodus mudik, yang, setelah revisi, mulai berlaku hari ini.

Dalam lingkaran itu Kelapa diterima pagi ini, Satgas telah mendorong dimulainya larangan mudik menjadi 22 April dari 6 Mei sebelumnya, dan mundur hari terakhir larangan menjadi 24 Mei dari 17 Mei sebelumnya.

Satgas tersebut menyatakan menyadari bahwa masyarakat berniat untuk mengalahkan larangan mudik dengan bepergian sebelum 6 Mei. Sebelumnya Polri tidak membantu ketika mengatakan tidak akan memberikan sanksi kepada siapa pun yang pergi mudik sebelum periode larangan, dan bahkan mengatakan bahwa itu akan membantu memudahkan perjalanan mereka.

Sebelum pandemi, tradisi mudik tahunan biasanya dilakukan di sekitar 30 juta orang Indonesia mengunjungi kampung halaman mereka setiap tahun. Tahun ini, polisi menyiapkan pemblokiran jalan di jalan tol utama untuk memundurkan pelancong mudik, sementara penangguhan untuk perjalanan melalui udara, kereta api, dan laut juga akan diberlakukan.

Beberapa pengecualian, seperti darurat dan perjalanan resmi, berlaku.

Ini akan menjadi tahun kedua berlakunya pelarangan mudik setelah kebijakan itu pertama kali diperkenalkan tahun lalu untuk mengurangi potensi risiko COVID-19 …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *