by

Lahan gambut di Palangka Raya mulai terbakar

Berita dikutip dari:

Palangka Raya (ANTARA) – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Gloriana mengatakan lahan gambut di wilayahnya mulai ada yang terbakar sehingga masyarakat harus meningkatkan upaya mengatasi karhutla.

“Kemarin terjadi kebakaran lahan dengan luas sekitar empat hektare di daerah Kelurahan Bukit Tunggal. Untuk itu mari tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi karhutla sejak dini,” kata Gloriana di Palangka Raya, Rabu.

Dia menerangkan bahwa kebakaran di lahan milik salah satu warga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu telah dapat melindungi. Namun, tim akan terus melakukan bencana untuk mengantisipasi gempa dari lahan gambut pasca kebakaran.

Dia mengatakan, kebakaran lahan gambut di wilayah “Kota Cantik” pada 2021 juga telah terjadi beberapa kali. Namun, dengan luas yang relatif lebih kecil dan semuanya telah dapat mendukung atau dipadamkan.

Baca juga: Palangka Raya gencarkan patroli untuk cegah kebakaran hutan dan lahan

Baca juga: Polisi selidiki kebakaran hutan-lahan di Palangka Raya

“Selama 2021 kami mencatat dan terjadi kurang dari 10 kejadian kebakaran hutan dan lahan. Semoga ini tidak kembali terjadi …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *