by

KTNA: Bukan Hilang, Kuota Pupuk Bersubsidi Terbatas

Berita dikutip dari:

Jumlah alokasi pupuk bersubsidi Indramayu hanya sebesar 92.095 ton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Indramayu Dasma angkat bicara terkait sulitnya para petani daerahnya mendapatkan pupuk bersubsidi. Menurut Dasma, penyediaan subsidi tahun ini mengalami penurunan dari tahun lalu memang menjadi tantangan bagi petani.

Pupuk bersubsidi bukan ilang-ilang, tapi memang karena kuota yang tersedia tidak memenuhi jumlah pupuk yang diusulkan. Hal ini berdasarkan anggaran yang tersedia dari pemerintah yang memang terbatas juga, “ujar Dasma pada Rabu (21/4).

Jika pajak pada data pemberian pupuk bersubsidi tahun ini, ucap Dasma, para petani Indramayu memang mengalami jatah yang cukup signifikan. Berdasarkan data SK Dinas Kabupaten Indramayu Nomor 6 Tahun 2021, alokasi pupuk bersubsidi Indramayu hanya sebesar 92.095 ton, padahal di tahun 2020 Indramayu mendapatkan alokasi 134.530 ton.

Dasma memberikan tekanan pasokan terbesar terjadi pada pupuk subsidi jenis SP-36 dan ZA. Tahun 2020 Indramayu menerima jatah SP-36 sebanyak 14.145 ton, …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *