by

KSAL Sebut KRI Nanggala Punya Cadangan Oksigen Hingga 72 Jam

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan saat pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala, yang dikabarkan hilang pada Rabu dini hari, 21 April 2021 di Perairan Bali, masih dilakukan. Ia menyebut KRI itu, memiliki cadangan hingga 72 jam bagi para kru di dalamnya.

“Kemampuan oksigen KRI kondisi kondisi padam seperti sekarang, itu mampu 72 jam, jadi kurang lebih 3 hari, “kata Yudo dalam permintaan pers, Kamis, 22 April 2021.

Karena itu, ia memperkirakan jika asumsi hilang kontaknya sejak Rabu dini hari pukul 03.00 WITA, oksigen yang tersisa masih bisa bertahan hinna hari Sabtu jam 03.00 WITA.

“Mudah-mudahan sebelum ini dapat segera ditemukan, sehingga cadangan oksigen masih ada,” kata Yudo.

KSAL menjelaskan KRI Nanggala saat itu tengah berlatih penembakan rudal D802 dan torpedo. Ini merupakan bagian dari program pembinaan kemampuan dan kekuatan TNI AL. Ia pun seluruh seluruh persyaratan telah dipenuhi dalam latihan ini.

Hingga pukul 03.30 WITA, Yudo mengatakan geladak haluan dan menara putar KRI Nanggala masih terlihat. Pada 03.46 WITA, ia mulai menyelam dan tak terlihat untuk pelaksanaan tembakan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *