by

KSAD Tegaskan Vaksin Nusantara Tak Dikomersilkan

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan vaksin Nusantara yang tengah diteliti di RSPAD Gatot Soebroto tak akan dikomersilkan dan diproduksi secara massal.

“Kami porsinya bukan ke situ, kami porsinya hanya membantu penelitian. Kita tidak ada yang melakukannya dengan komersialisasi atau rencana-rencana produksi (massal),” kata Andika dalam program Mata Najwa yang dipelajari langsung di Trans 7, Rabu (21/4) malam.

Andika mengatakan TNI AD mendukung penelitian vaksin Nusantara ini lantaran tim peneliti yang digawangi mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menghubungi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.


Menurutnya, sanggup RSPAD terlibat karena memiliki fasilitas dan pengalaman. Di rumah sakit yang pernah dipimpin Terawan itu ada unit Indonesian Army Cells Cure Center (JCCC) yang melakukan terapi seluler terapan dan small molecule.

Sejak 2017, kata Andika, unit ini telah melakukan pengadaan teknologi dari Jerman. Selain itu, JCCC telah lebih dari 200 kasus.

“Peran kami punya fasilitas dan kami membantu, ya kami siap. Kenapa tidak mendukung penelitian untuk mendapatkan temuan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *