by

KRI Nanggala Diklaim Pernah Diperbaiki Total di Korsel 2012

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan mengungkapkan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 pernah menjalani perbaikan di Korea Selatan selama dua tahun, pada 2012.

“Sudah dilakukan pemeriksaan [pemeriksaan] terbaru di Daewoo, Korea Selatan pada 2012 selama 24 bulan, yang mencakup itu menyeluruh, pemeriksaan dan retrofit, “kata dia, kepada wartawan, Jumat (23/4)

Menurutnya, KRI Nanggala-402 sebenarnya merupakan kapal selam dengan teknologi terbaru meski masih sangat layak sebagai armada tempur.


“Artinya, kapal ini sudah dilengkapi dengan peralatan dan teknologi tempur atau operasi yang sudah selam sejak 2012,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Farhan, teknologi yang ada di KRI Nanggala-402 berasal dari Norwegia, negara yang berada di bawah laporan dunia selamnya.

“Teknologi yang diadopsi pun berasal dari Norwegia, yaitu salah satu negara yang memiliki teknologi kapal selam ternama di dunia,” ujar Farhan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto insiden di Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali merupakan alarm bahwa alutsista milik TNI perlu peremajaan.

Menurutnya, banyak alutsista …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *