by

KRI Nanggala Buatan 1978, Kapal Selam Jerman Paling Tua Buatan 2004

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Kabut gelap masih menyelimuti pencarian kapal selam KRI Nanggala-402. Kapal selam kelas Cakra itu masih berada di perairan dekat Bali pada Rabu (21/4) sekitar pukul 03.00 WIB. KRI Nanggala-402 diketahui satu dari lima kapal selam yang melaporkan sistem persenjataan perairan Indonesia.

TNI AL memastikan jika KRI Nanggala-402 dalam keadaan layak menyelam. Kapal membawa 53 orang. Terdiri dari 49 ABK, 1 Komandan Satuan, dan 3 personel Arsenal. Musibah tersebut ternyata tidak hanya memantik perhatian di dalam negeri. Di Jerman, tempat kapal selam tersebut dibuat, pemberitaan mengenai tenggelamnya KRI Nanggala-402 juga marak.

Media-media besar di negeri yang ibukota di Berlin itu, seperti Der Spiegel, Deutsche Welle (DW), atau Fokus menarik-menarik kejadian tersebut. Salah satu yang menjadi perhatian dari media-media di Jerman adalah usia yang kapal perang yang sudah tua. ” KRI Nanggala-203 dibuat di Jerman pada 1978. Kapal tersebut pada 2012 dibawa ke Korsel untuk menjalani perbaikan selama dua tahun, ” tulis Der Spiegel mengutip Reuters. ” Ada sejumlah kecelakaan fatal alutsista di Indonesia karena usia peralatan milier yang sudah tua, ” tambah …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *