by

KRI Nanggala-402 Terjebak di Lubuk Sedalam 700 Meter

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Hari ini (22/4) kapal selam KRI Nanggala-402 sedianya terlibat dalam latihan penembakan rudal C-802 dan torpedo SUT di Laut Bali.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dapat menyaksikan secara langsung.

Namun, agenda itu berubah. Rabu dini hari (21/4) KRI Nanggala-402 dilaporkan hilang kontak di perairan Bali. Berjarak sekitar 95 kilometer arah utara Pelabuhan Celukan Bawang.

Sebanyak 53 personel matra laut berada di dalam kapal tersebut. Hingga berita ini ditulis pukul 23.00 tadi malam, belum ada kabar terkait dengan kapal buatan Jerman itu. Padahal, TNI-AL sudah berusaha sekuat tenaga mencarinya. Termasuk dengan mengirimkan distres ISMERLO (International Submarine Escape and Rescue Liaison Officer).

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menyatakan bahwa beberapa negara sudah merespons distres ISMERLO tersebut. Di antara Angkatan Laut Singapura, Australia, dan India. Saat dihubungi Jawa Pos, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 masih dalam pencarian. ”Pencarian di perairan Bali, 60 mil dari Bali,” ungkap dia.

Pencarian …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *