by

KRI Nanggala-402 hilang, militer Amerika Serikat kirim tim udara bantu pencarian

Berita dikutip dari:

ILUSTRASI. Kapal Selam KRI Nanggala-402 bermanuver di permukaan laut di bawah heli Bell 412 EP milik Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 Puspenerbal di Laut Jawa, Selasa (6/5). FOTO ANTARA / Eric Ireng

Sumber: Channel News Asia | Editor: SS Kurniawan

KONTAN.CO.ID – WASHINGTON. Militer Amerika Serikat akan mengirimkan tim udara untuk membantu Indonesia mencari kapal selam yang hilang dengan 53 pelaut di dalamnya, juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan, Kamis (22 April).

Menurut Kirby, Departemen Pertahanan AS “sangat sedih” dengan berita kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang pada Rabu (21 April) saat latihan di perairan utara Bali.

“Kami bersama para pelaut Indonesia dan keluarganya,” kata Kirby dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Channel News Asia.

“Atas undangan Pemerintah Indonesia, kami mengirimkan aset udara untuk membantu pencarian kapal selam yang hilang,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi minta keselamatan 53 awak KRI Nanggala-402 jadi prioritas

Kirby menyebutkan, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin berencana untuk berbicara pada Jumat (23 April) dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto “untuk menyampaikan kesedihan kami dan membahas bagaimana lagi Amerika …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *