by

KPUD Batam pastikan APD terdistribusikan ke TPS di pulau-pulau

Berita dikutip dari :

Batam (ANTARA) – KPUD Batam di Kepulauan Riau memastikan alat pelindung diri untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara telah terdistribusi hingga ke TPS di pulau-pulau penyangga.

“Kami sudah cek ke PPK Galang, Bulang dan Belakangpadang, semua APD mereka lengkap. Sudah didistribusikan sampai KPPS,” kata anggota KPUD Batam, William Seipattiratu, di Batam, Selasa.

Baca juga: Anggota DPR minta KPU pastikan seluruh logistik APD sampai di tiap TPS

Kecamatan Galang, Kecamatan Bulang, dan Kecamatan Belakangpadang, adalah tiga kecamatan dengan wilayah pulau penyangga di Batam.

KPU Batam sempat mengalami kesulitan dalam distribusi APD ke TPS di pulau-pulau. Willy mengatakan, tata cara distribusi APD tidak sama dengan logistik Pilkada seperti kotak dan surat suara.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersama penyelenggara pemilu dan aparat keamanan memantau distribusi logistik Pilkada di sejumlah gudang kecamatan.

Baca juga: KPU Gunung Kidul distribusikan logistik APD ke TPS

“Alhamdulilah pendistribusian logistik tidak ada kendala, semuanya berjalan lancar. Supaya lebih cepat saya pesankan ke pak camat dan lurah kalau mau tambah armada, tambahkan saja supaya cepat,” kata dia.

Ia mengingatkan kepada penyelenggara di lapangan untuk menjalin komunikasi yang baik, dan segera melapor pada dirinya apabila menemui kendala. “Kalau ada persoalan yang berdesakan segera kontak saya. Biar kita mengambil langkah sehingga saat pemilihan masyarakat langsung datang mencoblos,” kata dia.

Baca juga: Masih pandemi, Bawaslu Karawang sediakan APD untuk ribuan pengawas TPS

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *