by

KPK. Periksa Penyidik ​​Diduga Peras Wali Kota Tanjungbalai

Berita dikutip dari:

KPK mempersilakan masyarakat untuk mengawal proses tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap penyidik ​​yang meminta maaf Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial, Rp 1,5 miliar. Penyidik ​​KPK berinisial AKP SR telah diamankan kepolisian.

“Setelah diamankan kemarin, tim penyelidik KPK saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut di Gedung Merah Putih,” kata Plt Juru Bicara KPK bidang Penindakan, Ali Fikri di Jakarta, Kamis (22/4).

Dia mengatakan, KPK akan mengusut dugaan pemalakan atau pemerasan uang tersebut secara transparan. Ali mempersilakan masyarakat untuk mengawal proses penyelidikan tersebut.

Dia melanjutkan, Dewan Pengawas (Dewas) KPK secara paralel juga akan melakukan proses pemeriksaan atas dugaan dugaan etik yang dimaksud. KPK mengaku tidak memberikan toleransi terhadap tindakan koruptif dan kode etik yang dilakukan oleh setiap insan KPK.

“Saat ini kami masih terus mengumpulkan bukti-bukti dan meminta izin dari pihak terkait dugaan penerimaan uang oleh penyidik ​​KPK yang berasal dari kepolisian …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *