by

KPK Larang Pegawainya Ikut Turun Aksi Unjuk Rasa Bersama Mahasiswa

Berita ini dikutip dari :

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melarang para pegawainya untuk melakukan aksi unjuk rasa pada Senin (27/9) besok. Hal ini menyikapi rencana aksi dari mahasiswa yang akan menggelar demonstrasi di kawasan Gedung Merah Putih KPK.

Aksi unjuk rasa itu dikabarkan menolak pemecatan terhadap 57 pegawai KPK. Beberapa sumber internal JawaPos.com membenarkan informasi tersebut datang dari pihak Inspektorat KPK. Pihak inspektorat mengimbau jajaran pejabat struktural agar melarang para pegawainya tidak ikut turun aksi bersama mahasiswa.

“Sehubungan dengan adanya rencana aksi unjuk rasa pada hari Senin tanggal 27 September 2021, pegawai struktural agar memastikan anggotanya tidak terlibat atau ikut serta dalam aksi, Terima kasih,” bunyi pesan tersebut, Minggu (26/9).

Dikonfirmasi terkait hal ini, pihak internal KPK yakni Direktur Pengawasan Internal Subroto tidak menggubris konfirmasi yang dilayangkan JawaPos.com.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) akan menggelar aksi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (27/8) besok. Demonstrasi digelar dalam rangkat menolak pemecatan terhadap 57 pegawai KPK.

Koordinator Pusat BEM SI Nofrian Fadil Akbar membenarkan informasi terkait akan turunnya mahasiswa untuk menolak…


Untuk Info lebih lanjut klik link berikut:

Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *