by

Konten TikTok Kevin Samuel Masuk Pelanggaran Sedang, IDI Jaksel Beri Sanksi

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Majelis Kode Etik Kedokteran Ikatan Dokter Indonesia (MKEK IDI) Cabang Jakarta Selatan menjatuhkan sanksi kepada Kevin Samuel terkait video TikTok tentang persalinan.

“IDI Cab Jakarta Selatan, dalam hal ini MKEK, telah dikenakan sanksi pada yang sesuai kategori sanksi kategori 1 dan 2 yang terukur selama 6 bulan,” kata Ketua IDI Cabang Jakarta Selatan Yadi Permana dalam keterangan video, Kamis, 22 April 2021.

Yadi mengatakan, sebelum menjatuhkan sanksi, MKEK IDI telah menginvestigasi dan memanggil Kevin Samuel setelah konten TikTok tentang persalinan viral di berbagai media sosial.

“Sidang MKEK IDI Cab Jaksel dilakukan secara maraton 3 hari berturut-turut, sehingga akhirnya sampai pada keputusan bahwa yang telah melakukan penilaian profesi kedokteran kategori sedang,” katanya.

Menurut Yadi, Kevin telah mengakui perbuatannya dan mengikuti perilaku yang tidak pernah terjadi sebelumnya, serta lebih berhati-hati ke perilaku.

Dokter Kevin Samuel menjadi sorotan usai video TikTok buatannya soal persalinan viral, pada 17 April 2021. Video berdurasi 15 detik itu mengilustrasikan pemeriksaan pada pasien wanita …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *