by

Komentar Giring Pasca Presiden Targetkan Rehabilitasi Hutan Mangrove

Berita ini dikutip dari :

JawaPos.com – Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha angkat bicara soal kondisi hutan mangrove. Pandangannya itu dilontarkan setelah Presiden Jokowi mengungkap rencana target rehabilitasi hutan mangrove secara nasional, yakni 600 ribu hektare selama tiga tahun ke depan.

“PSI sangat mendukung Presiden Jokowi yang merehabilitasi hutan mangrove,” ujar Giring dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/10).

Menurut hasil riset Direktorat Lingkungan Hidup DPP PSI, peranan Indonesia dalam memerangi krisis iklim dunia adalah dalam pengelolaan hutan, khususnya hutan mangrove. Apalagi mangrove memiliki kelebihan, yakni potensi blue carbon. Bila mangrove terkelola, nantinya Indonesia bisa menjual karbon sebagai langkah untuk shifting dari ekonomi ekstraktif ke ekonomi karbon.

Mendekati COP 26 di Glasgow, para pemimpin dunia mencari solusi tentang krisis iklim. Giring berharap Presiden Jokowi membawa solusi krisis iklim khas Indonesia ini, dan dapat menjadi pembeda Indonesia dengan negara lain.

“Indonesia ini dari dulu terkenal akan kesuburannya dan akan hutannya. Jadi Presiden Jokowi bisa juga menawarkan solusi ini pada saat COP 26 di Glasgow nanti,” ujar mantan vokalis band itu.

Dia menyebut pembeda Indonesia dengan seluruh dunia adalah tanah yang subur,…


Untuk Info lebih lanjut klik link berikut:

Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *