by

Koeman sebut kemenangan Barcelona lebih penting daripada prosesnya

Berita dikutip dari :

Saya tidak peduli bagaimana kami memenangkan pertandingan

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan kemenangan timnya atas Levante 1-0 pada pertandingan La Liga, Minggu lebih penting daripada proses bagaimana mereka meraih kemenangan.

Lionel Messi memberi Barcelona keunggulan bagi tim Catalan itu meskipun banyak kehilangan banyak peluang sebelum gol itu terjadi. Lawan juga terus memberikan perlawanan ketat terutama pada lima menit masa perpanjangan waktu.

Koeman memasukkan bek Samuel Umtiti untuk menggantikan striker Antoine Griezmann guna memperkuat lini pertahanan dan apa yang dilakukan pelatih asal Belanda ini ditafsirkan tidak pantas dilakukan.

Baca juga: Messi bawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan

“Saya tidak peduli bagaimana kami memenangkan pertandingan,” kata Koeman dalam konferensi pers seperti di kutip Reuters.

“Kami tahu dan kami harus menghadapi tendangan sudut dan bola mati. Kami juga harus bertahan dengan cara apapun yang memungkinkan.”

Pelatih asal Belanda itu tampak frustrasi saat ditanyai taktiknya oleh wartawan, yang ia tuduh mencari kontroversi.

“Itu adalah pertanyaan khas yang diajukan orang ketika mereka ingin menimbulkan keributan,” balasnya.

Baca juga: Kandidat presiden Barcelona yakin bisa bujuk Lionel Messi bertahan

“Sepanjang hidup saya, saya selalu mengerti bahwa ketika Anda unggul 1-0, bahkan jika Anda memegang kendali, Anda harus mampu bertahan. Jika Anda tidak dapat memahami itu, Anda sebaiknya menyerah.”

Barcelona pada pertandingan ke-12 La Liga akan menghadapi Real Sociedad, setelah sebelumnya Blaugrana ini mengalami kekalahan mengejutkan dari Cardiz dan kalah dari Juventus 0-3 pada Liga Champions sehingga posisi puncak klasemen grup melayang.

Kemenangan atas Levante membuat Lionel Messi dan kawan-kawan mengurangi defisit menjadi sembilan poin jelang pertandingan di kandang melawan Sociedad, Rabu waktu setempat.

“Sangat penting untuk menang karena untuk mengontrol posisi kami di klasemen. Saya senang dengan tim karena kami melakukan apa yang harus kami lakukan,” tambah Koeman.

“Sekali lagi kami memiliki banyak peluang tapi hanya bisa mencetak satu gol. Ini juga terkait dengan kepercayaan diri kami, karena jika Anda seorang penyerang dan Anda mencetak gol maka Anda akan merasa lebih percaya diri di pertandingan berikutnya. Saya harap pada hari Rabu nanti kami dapat membuktikan bahwa kami bisa bermain lebih baik.”.

Baca juga: Antoine Griezmann akhiri kontrak dengan Huawei

Baca juga: Ronald Koeman terselamatkan konflik internal manajemen Barcelona

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed