by

Kodam XVII/Cenderawasih BKO-kan 625 prajurit selama Pilkada di Papua

Berita dikutip dari :

Jayapura (ANTARA) – Kodam XVII/Cenderawasih saat ini menggerahkan 625 prajuritnya untuk di-BKO ke Polda Papua guna pengamanan pilkada.

 

“Saat ini ke 625 personil itu sudah disiagakan dan siap untuk pengamanan Pilkada di Papua,” kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria, di Jayapura, Selasa.

 

Selain mem-BKO-kan 625 personil, Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan 1.262 prajurit yang sewaktu-waktu dapat digunakan. “1.262 Prajurit itu disiagakan di berbagai wilayah yang ada di dalam tiga Korem di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, ” kata dia.

Baca juga: 150 tentara bantu amankan Pilkada Kapuas Hulu

 

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Kamal, mengaku saat ini personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkada sudah berada di ibukota kabupaten yang melaksanakan Pilkada.

 

 

11 Kabupaten yang melaksanakan pilkada yaitu Kabupaten Waropen, Supiori, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Nabire, Yalimo, Kabupaten Merauke, Kabupaten Keerom, Kabupaten​​​​​​​ Asmat, Kabupaten Yahukimo, dan Kabupaten Pegunungan Bintang, serta Kabupaten Boven Digul.

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed