by

KLHK Hingga PUPR Dorong Rencana 2025 Indonesia Bebas Sampah

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Tanggal 22 April merupakan peringatan Hari Bumi Sedunia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengelola agar Indonesia bebas dari sampah pada tahun 2025 dan pengolahan sampah rumah tangga bisa dilakukan 100 persen.

Direktur Pengelolaan Sampah Direktorat Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Novrizal Tahar menyampaikan, butuh konsistensi dan kolaborasi seluruh elemen dari tingkat pusat hingga tingkat daerah agar benar-benar mewujudkan Indonesia sampah pada tahun 2025 seperti yang dicanangkan pemerintah

“Kolaborasi antara semua pihak mulai dari pemerintah pusat sampai tingkat daerah, kemudian lembaga swadaya masyarakat, perusahaan, juga masyarakat sangat penting untuk menyelesaikan permasalahan sampah. Presiden sudah menyampaikan bahwa target kita tahun 2025 Indonesia bebas sampah, ”ungkap dia, Jumat (23/4).

Untuk mendukung rencana presiden, Dana Mitra Lingkungan (DML) bersama KLHK serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan instansi lain yang disebut buku ‘Tata Kelola Persampahan di Indonesia’.

Ketua Dewan Pembina DML Agustanzil Sjahroezah menyatakan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *