by

Kilas Nasional: Profil Penyidik ​​KPK Penerima Suap dan Kelanjutan Kasus Jozeph

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Dua berita dari kanal Nasional menjadi yang paling dibaca sepanjang Kamis kemarin yaitu, profil penyidik ​​KPK yang diduga menerima uang dari Wali Kota Tanjungbalai. Kedua tentang polisi yang akan memeriksa keluarga Jozeph Paul Zhang dalam kasus penistaan ​​agama. Berikut rangkuman beritanya.

1. Ini Profil Penyidik ​​KPK yang Diduga Terima Uang dari Wali Kota Tanjungbalai

Divisi Profesi dan Pengamanan Polri bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap penyidik ​​Polri pada penugasan di komisi antirasuah, Ajun Komisaris Polisi Stefanus Robin Pattuju.

Robin diduga meminta uang atau menerima suap sebanyak Rp 1,5 miliar kepada Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial. Uang itu diduga terkait dengan iming-iming agar kasus yang menjerat Syahrial pilihan.

“Propam Polri bersama KPK khusus penyidik ​​KPK, AKP SR, pada 20 April 2021 dan telah diamankan di Div Propam Polri,” ujar Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo melalui pesan teks pada Rabu, 21 April 2021.

Dari pemberitaan Koran Tempo edisi Kamis, 22 April 2021, Stefanus Robin baru bikin di KPK dua tahun lalu. Mabes Polri menugaskan Robin sebagai penyidik ​​di …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *