by

Khofifah Izinkan Santri Ponpes di Jatim Mudik Lebaran

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali para santri pondok pesantren di wilayahnya mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing.

Khofifah memberi dispensasi khusus bagi para santri agar bisa mudik. Ia meminta agar pengasuh pesantren dan wali santri untuk tidak khawatir.

Jangan ada pengasuh pesantren yang khawatir, atau wali santri yang khawatir, kata Khofifah di Surabaya, Kamis (22/4) malam.


Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) ini menjamin santri-santri akan lolos dan tidak diizinkan lewat ke daerah asalnya, meski sejumlah wilayah di Jatim dilakukan penyekatan saat larangan mudik.

Ia pun menginstruksikan agar para pengasuh pesantren untuk memberikan surat pengantar kepada para santr, agar mereka bisa diizinkan lewat dan lolos dari posko penyekatan.

“Kalau para santri ini pulang lalu jalan sudah disekat, berarti mereka butuh surat pengantar. Maka semua harus dikoordinasikan,” ujarnya.

Menurutnya, para santri ini memang harus dipulangkan. Sebab, sudah tak ada lagi kegiatan di pesantren lantaran memasuki masa libur lebaran Idulfitri.

Sebelumnya, Khofifah secara tegas …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *