by

Khazanah Ramadhan Republika

Berita dikutip dari:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan dan fungsi tubuh manusia sehari-hari. Namun, di bulan suci Ramadhan, mendapatkan kuantitas dan kualitas tidur yang tepat tepat hal yang mudah. Seseorang yang berpuasa perlu pembantuan pola tidurnya selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Namun jangan khawatir, terdapat kiat-kiat yang dapat diikuti dari Konsultan obat tidur dari Rumah Sakit Burjeel, Abu Dhabi, Supriya Sundaram. Dokter yang sehari-hari beraktivitas sebagai dosen di strata sarjana dan pascasarjana ini pun telah menjadi Tutor Royal College dalam bidang Kedokteran. Dia salah satu dokter yang ahli dalam bidang kualitas dan kuantitas tidur yang dibutuhkan tubuh manusia.

Dilansir di Khaleej Times, Kamis (22/4), Sundaram menjabarkan hasil penelitian yang telah menunjukkan bahwa kurang tidur dapat mengurangi kewaspadaan, menyebabkan gangguan mood, dan meningkatkan risiko cedera.

Efek puasa intermiten (diet dengan puasa delapan jam penuh tanpa makan dan minum) di bulan Ramadhan yang konsep tidur juga telah mempelajari …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *