by

Ketua PBNU Ungkap Hasil Sowan Mendikbud Nadiem ke Kantor NU

Berita dikutip dari:

Mendikbud Nadiem Makarim sowan ke PBNU terkait polemik buku sejarah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyambangi kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (22/4). Kedatangan Mendikbud tersebut diterima Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan beberapa pengurus PBNU lainnya.

Ketua PBNU, KH Robikin Emhas, mengatakan, pertemuan tersebut membahas polemik beredarnya kamus sejarah Indonesia yang memantik gudang. terutama dengan tidak memasukkan kesejarahan NU dan para ulama yang menjadi tokoh penting kemerdekaan RI.

Dalam pertemuan tersebut, menurut Robikin, PBNU memenita kepada Kemdikbud untuk berpegang pada kaidah dan metodologi sejarah yang sesuai dengan prinsip ilmiah berbasis fakta sejarah.

“Sejarah harus ditulis berdasarkan fakta,” ujar Robikin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/4).

Robikin menjelaskan, secara teknis dan substansial kamus sejarah Indonesia yang memiliki banyak catatan, sehingga menimbulkan kegaduhan dan pencarian di tengah masyarakat. Namun, menurut dia, Nadiem kini sudah setuju …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *