by

Ketua DPRA temui Menkopolhukam terkait Pilkada Aceh

Berita dikutip dari:

Pak Mahfud sepakat dan sepaham dengan norma UUPA

Banda Aceh (ANTARA) – Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dalam rangka pelaksanaan Pilkada Aceh 2022.

“Pak Mahfud sepakat dan sepaham dengan norma UUPA (UU Pemerintah Aceh). Sejak dulu beliau terlibat dalam perihal kekhususan Aceh, “kata Dahlan Jamaluddin yang dihubungi dari Banda Aceh, Rabu.

Dahlan mengatakan, Menko Polhukam sangat memahami aspirasi Aceh tentang pelaksanaan Pilkada 2022 yang diatur melalui UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh tersebut.

Menurut Dahlan, Menteri Mahfud MD akan menindaklanjuti koordinasi koordinasi yang akan melibatkan semua pihak dalam forum yang lebih besar, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kemendagri, DPR RI, Bawaslu dan juga KIP Aceh.

“Ini akhirnya menjadi keputusan pemerintah pusat, dan sekaligus menjadi keputusan hukum, agar ada kepastian,” ujarnya pula.

Dahlan menyampaikan, saat ini DPR Aceh juga sedang menunggu jadwal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan koordinasi mengenai Pilkada Aceh 2022.

“Kami meminta dukungan dan doa dari …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *